Kamis, 09 Oktober 2008

Nyabu & KidZania

After liburan dari puncak, sepupunya kev (Albert&Tina) pada ginap dirumah, akhirnya liburan dilanjutin ditangerang bow…… Biasanya dirumah gw sepi jadi ramai apalagi keluarga adek gw yg ce ikut nyusul nginap juga…horeee Kev senang baunget bisa having fun lagi ama koko dan adek2nya….

Hari pertama dirumah, Jumat 03oct abis makan pagi, kita anterian Kev+2sepupu (albert,tina) maen di Time Zone karawaci. Jadi judulnya gw entertaint mereka selama nginap dirumah nihh. Bertiga mereka kita tinggalin di time zone, gw & hubby ngupi di olala sambil nungguin adek ce yang lagi on the way menuju karawaci secara tadi udah sms.

Tidak lama kemudian keluarga adek gw (melly+hubby+2kids) udah nyampe, ikutan nimbrung ngopi dulu, sambil nunggu anak2 yang lagi maen di-time zone. Selesai main di time zone dan berhubung da jam makan siang anak2 udah laper juga, kita maksi dulu di platinum.
Abis maksi gw beli roti hokaido 4 biji buat stock dirumah soalnya ponakan gw pada jago makan semua. Kita berpencar hubby gw +3 kids pulang duluan biar pada bisa istirahat bo2 siang, gw ama adek ke hypermart belanja bahan2 buat nyabu entar malam.

Sampe rumah langsung godok ayam buat kuah kaldu sambil siangin kangkung, daun selada, jagung, jamur jepang, sosis, bakso, tahu, etc…..

Istirahat sebentar tahu2 udah malam, langsung deh gelar tiker di teras siap2 nyabu, asyiikk seruuu gw+hubby+kev+ponakan sepupu kev (albert+tina), Melly+hubby+2kids makan sabu-sabu dengan lahap sampe bercucuran keringat….emmmm hot.hot.hot….karena kuah yang panas mengepul asapnya.

Habis selesai nyabu udah pada kenyang, duduk sebentar lanjut lagi kita2 & the kids main kembang api didepan rumah, untung dikomplek rada sepi tetangga msh belum balik dari pulkam jadi leluasa deh main kembang api & petasannya …….

Hari kedua, Sabtu 04oct pagi2, cari makanan matang ke ruko depan komplek , ternyata udah pada ramai yg jualan. Gw beli bakmi ponti 6 bungkus ama daging panggangan, sedikit sayur buat dimasak, kalo makan diresto mulu bisa2 tekor nih…xixixi

Adek gw Melly+hubby+2kids pulang duluan malam ini, nyokap da telpun mesti balik ke bekasi, besok pagi kudu nganterin belanja kepasar (harapan indah bekasi). Tinggal sepupu kev (albert+tina) yang masih nginap, besok mo bareng Kevin ke kidzania..

Hari ketiga the last day Holiday, minggu 05oct pagi berangkat keKidzania di Pacific Place, Sudirman, Jakarta.

KidZania????....apa itu….

Kidzania adalah pusat rekreasi berkonsep edutainment yang unik untuk anak2, dimana dibangun meyerupai replica sebuah kota yg sesungguhnya, namun dalam ukuran anak2, lengkap dengan jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota.

Disini anak2 memainkan peran orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi, bisa menjadi dokter, pilot, arkeolog, pembalap F1 dan banyak lagi profesi lainnya.
Dikota ini terdapat bangunan yang umumnya terdapat di sebuah kota seperti rumahsakit, supermaket, salon, teater, kaw industri, dan banyak lain.

KidZania memiliki ekonominya sendiri, Kidzos adalah mata uangnya. Setiap kali mengunjungi kidzania akan mendapatkan cek senilai 50 kidzos.
Kev ga sabar lagi pingin cepat2 sampe kesono …….

Sebenarnya hubby da booking ticket by-internet kamis kemaren, dapatnya yang hari minggu session 1 (jam09.00 sd 02.00) untuk 5 jam permainan, secara untuk jumat & sabtu sudah full quota max perday 250 person.
Tepat jam 09.00 sampai di pacific place, langsung naik lantai 6 depan kidz udah padat ramai pada gantri di pintu masuk, setelah anak2 dipasangi gelang hijau (utk gelang biru tandanya didampingin ortu) trus hubby isi memo keterangan penjemputan setengah jam sebelum selesai oleh ortu kedalam kidzania.

Aduh pusing juga 5 jam nunggu anak2 main didalam, kita diluar ngapain yach ???? nongkrong dulu ahhh di olala, tidak terasa 2 majalah sudah gw lalap abis & berhubung kopi dicangkir juga da abis bisss udah lebih sejam disana, trus gw hubby putusin keliling2 mall aja, sekedar cuci mata ga niat shopping sihh… (pizsss… merk2 bended semua) sampe betis kaki udah pengel semua, jam setengah duabelas kita maksi di urban kitchen, hubby suggest pesan di bumbu desa katanya makanannya lumayan enak udah pernah nyoba, gw pesan ayam bumbu desa, cumi, tumis daon singkong teri, hubby pesan empal, udang, tahu. Menurut gw sih lumayan enak pas dilidah dan sambelnya mantap.

Jam 1.30 hubby jemput anak2 masuk kedalam kidzania (hanya boleh 1org), gw terpaksa tunggu lagi diluar.. ngapain nihh sendirian ??? mendingan cari tempat duduk secara kaki udah pegel semua...duduk?? mo duduk mesti pesan minuman lagi neh.. oh ho ngopi lagi dah….

Nih dia hasil kerja keras kev di kidZania…

Dapat 40 kidzosKartu atm BCA, Asuransi ACA & Sim A Sertificate kumon level 2 Selesai deh liburan seru kev ama sepupu2nya…next liburan lagi pada janjian mo ke kidzania lagi..…

6 komentar:

Melly mengatakan...

Seru juga di Kidza, next time ajak2 An2 ya :D

yanti mengatakan...

oo nyabu yg ini.. kirain nyabu ngobat gitu kekeke.. seru ya ngumpul rame2

Lily mengatakan...

@melly :dengan syarat An2 bisa dilepas ndiri (ga ngambekan yach)..soalnya kalo didampingin ama ma2nya kudu bayar double deh...*pelit* wkwkwkwk.
@yanti : iya..Yan seru abiss biar kata rumah kayak kapal pecah yang penting anak2 nikmatin kebersamaannya.

Lily mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

asyik banget nyabunya , jadi kangen duduk lesehan di tikar nih gw ..

Lily mengatakan...

@miz-bounty: iya sus...makanya buruan pulkam keindo biar bisa nyabu bareng...hehehe.