Kamis, 23 Oktober 2008

Adenium vs Aglaonema

Minum teh sore hari emang nikmat apalagi tehnya adalah Dilmah english breakfast, mantap bow……,sebenarnya yang bikin lebih asyiikk lagee sihhh ditemanin ama hubby, duduklah kita didepan teras memandangi tanaman hias sambil bercengkrama ama kev, begitulah kalo hubby lagi dirumah dunia terasa indah …..

Wowww… salah satu tanaman hias *Adenium (tanaman yang satu ini kesukaan hubby) lagi berbunga menambah keindahan sore nan cerah.

Adenium kesukaan hubby............

Trus terang gw lebih suka ama tanaman yang ga berbunga, tanaman yang hanya daun lebih enak dipandang dan abadi ngak akan cepat layu seperti bunga. Pilihanku jatuh pada Aglaonema, di Indonedia aglaonema biasanya disebut Sri Rejeki konon katanya tanaman ini membawa hoki loh…

Aglaonema kesukaanku.............


13 komentar:

Anonim mengatakan...

Adenium , memang bagus banget yah , sayangnya nggak pernah ketemu bunga ini di Belanda ..

ngga ada yg elbih asyik ber2an dengan hubby ya , ada dink anak2 ..hehehe

Melly mengatakan...

Bagi dunk adenium yg pink, punya gw yg pink diembat nyokap :D

Lily mengatakan...

@miz-bounty: entar gw kirimin sus, butuh berapa kontainer...hehehe.

@melly: bukannya terbalik, elu yang suka embat punya nyokap ampe gw ga kebagiaan...

Dewi mengatakan...

adenium yg di foto atas ama bawah beda yah? klo yg bawah gw jg punya tuh... tanemannya mama mertua. Klo gw lebih suka yg menghasilkan buah, kayak mangga, jambu... bisa gw embat buat rujakan. :D

~~ Mel T. ~~ mengatakan...

mengenai tanaman kalo aku cuma suka lihat dan memandangnya...hehehe...curang yakk??...sebenarnya maksud hati pingin banget bercocok tanam,tapi apa daya begitu lihat cacing udah mulai keluar parnoku..serasa mau pingsan gitu...gimana dong pengobatannya...hehehe.Jadi selama ini yg punya tanaman dan mengurus adalah misua aja,besok2 aku apdet deh kebonku..hehehe

Lily mengatakan...

@Dewi: Beda wi...yg pink jenis bonggol besar..(salam buat mama mertuanya.)

Duhh...untung ga punya puun mangga secara kalo punya bakalan diembat juga ama dew buat rujakan....wkwkwkwk.

@Melani: gw juga takut ama cacing mel, but kalo nanam gw pake sarung tangan.

Ditunggu mel, postingan tananam misuanya...

yenni 'yendoel' mengatakan...

eih..itu yg bunga adenium yg gambar kedua, persis dengan spesies yg ditanam emakku di jambi. hehehehe..! cantik memang!

Anonim mengatakan...

ngabisin waktu sama hubby untuk sekedar minum teh/ kopi atopun sambil ngobrol emang paling menyenangkan ya, li...

btw, dulu waktu aku SD mamaku nanem banyak banget sri rejeki aka aglonema tapi kerna belum booming jadi ngerawatnya ala kadarnya. sekarang taneman sri rejekinya ud ga ada lagi eh malah jadi booming. klo tau tuh taneman bakal naek daun kita pasti rawat bae2 deh. hehehe...

Lily mengatakan...

@Yendoel: Orang Jambi toh.. bisa bhs hokkian/tiochiu donk...hahaha.
Yang jenis ini mang banyak terdapat diseluruh indo yen.

Lily mengatakan...

@Caroline: Akhirnya ada juga comment yang seleranya sama gw.*tos dulu lin..hahaha* sama2 suka aglonema.
Biasanya tuh penyesalan datangnya belakangan..xixixi.

yanti mengatakan...

cakep2 eui puunnya.. pasti dah kalo liatnya ditemenin gue and sepiring combro bakal lebih indah laei ;P

Lily mengatakan...

@Yanti: iya dunk...siapa dulu yang ngerawat..hehe..*geer.com*

huhhh...kagak level ditemanin combro, ama brownies dong...hahaha

andy mengatakan...

halo ms lily..say tidak sengaja membuka blognya..kebetulan saya punya macam2 adenium kira2 4000 pohon..bagi yang suka bunga atau karakter seperti arabicum jg ada..umurnya kurang lebih 3 thn..semuanya semai dari biji yg saya import dari thailand..kalau ada yg berminat dapat datang melihat atau menghubungi saya di 085882667361..
lokasi di meruya utara, dan semua harga di bawah pasaran

thank you..
salam,
Andy