Minggu, 21 September 2008

Teriyaki



Yap…….minggu lagi, bisa masak2 & berkutak didapur. Biasa minggu adalah waktu untuk menyalurkan hobby masak ( catatan kalo lagi ga males hehe ).
Kevin kemaren da request masakin teriyaki. Berhubung gw ga begitu familier tentang masakan jepang, terpaksa gw harus nginet cari2 resep tentang teriyaki dulu.

Udah dapat resepnya, tapi karena didapurku bumbu2nya terbatas tidak ada yang diresep (mis.mirin, sake ) jadinya gw kreasi dikit deh.

Glitterfy.com - Glitter Graphics

Chicken Teriyaki

Bahan :
250gr daging ayam (dada) iris tipis
1 bh bawang Bombay
1 siung bawang putih cincang halus
1 sdt arak masak
2 sdm minyak goreng

Bumbu:
2 sdm saus teriyaki
1 sdt jahe parut
3 sdm kecap manis
garam secukupnya

Cara membuat :
1. rendam ayam selama 30 menit dalam campuran saus teriyaki, kecap manis, jahe parut.
2. panaskan 2 sdm minyak di dalam wajan.
3. masukkan bawang putih, setelah harum tambahkan ayam yang sudah direndam tadi, masak sambil aduk2.
4. kemudian masukan bawang Bombay kasih garam dan arak aduk2 sebentar angkat.

Hmmm…. Yummy, kata kevin tidak kalah ama yg ada di Hokben.




Dan selanjutnya......

Masak lagee… dessert “ Kolak pisang ” another request from Kevin. Gw senang kalo kevin dah minta2 dimasakin apa aja gw akan turutin asal kevin makan.

3 komentar:

Alex mengatakan...

kayanya enak tuh, boleh dong dibawa kekantor.He..He..

Lily mengatakan...

@lexs: Boleh..gimana kl gw undang kermh aja, kl gw bw kektr utk 20 org bs amsiong da gw..wkwkwkwk

Melly mengatakan...

Looks yummy ntar bikinin ya :D