Kamis, 11 Desember 2008

TANGERANG Kuliner

Akhirnya jadi juga wisata kuliner dikota Tangerang secara malu ama “preman ini” yang orang bekesong (bekasi red) aja dah sering bolak balik plesir bertualang kuliner mulu kedaerah Tangerang, sedangkan gw ini yang udah jadi warga Tangerang malah ga taun menau dimana tempat2 jajanan yang enak di daerah Tangerang.

Karena rasa malu yang amat sangat mendalam ini, dan setelah melalui perjuangan panjang akhirnya pada seiya sekata bisa memantapkan libur senen ini kita sowan kerumah Meliyana (meli) ex temen kantor, doi tinggal didaerah Kedaung Barat dan sekalian mo jajalin boil barunya. *hehe...itung2 ada sopir yang rela mo ngantarin kita plesir2 bertualang kuliner dikota Tangerang. Sebenarnya rencana ini udah lama sekali, ga jadi2 dikarenakan kesibukan masing2 yang janji hanyalah tinggal janji belaka.

Libur Senen, bangun pagi2 masakin kev ama hubby dulu biar pada ga kelaparan dimana mo ninggalin pada seharian, sekali2 biar mamanya happy juga jalan2 ama temen lamanya, sedangkan hubby udah punya rencana pagi mo anterin kev pergi renang dan sorenya nonton film Bolt di SMS Serpong.

Sipp dah….pukul 09.30 pagi gw dijemput ama elmi (thank ya buat anov lakinya elmi yang udah dengan rela nganterin /drop kita kerumahnya meli). Dirumah meli kita disuguhi menu special “bandeng cabut tulang” bikinan meli yang katanya top banget..*hehe kesampean juga sekarang udah ga ileran lage secara udah nyantap bandeng bikinan meli, ga cuman dengarin ceritanya doang mengenai begitu yummynya menu ini waktu dulu masih sama2 satu kantor…. Saking napsunya makan lupa deh poto bandengnya.

narses ama yg punya rumah


elmi & melli

Setelah nasi diperut udah turun dan udah cape gobrol sana sini, siang harinya mulailah kita bertualang wisata kuliner dikota Tangerang. Pertama2 kita jabanin SIOMAY SEWAN di daerah rawa kucing. Sebenarnya ditawarin makan LAKSA juga katanya lecker buanget apadaya gw ga suka makanan yang berkuah santan, maap maap jadinya kita lewatin aja.

Kios Somay Sewan lage ngembat somay


Habis dari sewan kita ke daerah kota Tangerang persisnya disebrang gedung pertemuan Happy kita nyantap SOTO MIE yg mangkal ditrotoar jalan ama cicipin ES PODENG, mantapp bow es podengnya apalagi disiang hari yang radak panas terik.segeerr banget ditenggorokan.


soto mie


es podeng

Masih ga puas juga kita lanjut menuju ke jalan Kisamaun daerah pecinan Pasar Lama Tangerang, disana kita nyantap BASO GINO bukan yang dirukonya tapi yang dipinggir kiri jalan katanya lebih enakk, gw ma ngikut aja dah...Abis nyantap baso kita masup kedalam pasar lama kita mo nyari ASINAN NY.LAN JIN yang tersohor itu.

baso gino


asinan lan jin

Berbekal alamat di Tabloid SAJI akhirnya dapat juga asinannya. Asinan racikan Ny.Lan Jin terdiri 2 jenis, asinan sayur dan asinan buah, asinan Lan Jin ini tidak melayani makan ditempat hanya untuk dibawa pulang. konon asinan ini udah dijual sejak tahun 1978. Asinan ini ga kalah ama asinan Gedong Dalam Bogor.

Lagi2 biar ga nyesal karena udah diwanti2 ama teman jauh hari sebelon wisata kuliner ini, katanya kudu nyobain jus buahnya didaerah Kapling, dengan rela hati siMeli mo balik lagi nganterin kedaerah Kapling untuk mencicipi JUS BUAH KODE. Kita ngebungkus jus sirsak, jus strawberry, ama jus 2rasa strawberry+jeruk, minum sambil jalan. Jusnya emang seger banget berasa manis asli dari sari buahnya, 1 gelas besar cuman dihargain 6.000perak mumer.

Abis dari Jus Kode, Gw da ga sanggup lage perasaan nih perut udah ngap udah mo meledak saking penuhnya…hehe.udah2 ach nyerah dah gw…
Sedangkan siMeli ama Elmi lanjut lage nyantap ASINAN SAYUR didaerah gw lupa namanya apa yg terletak dipinggiran sungai cisadena.



asinan sayur

Sekali lagi Thanks buat Meli yang udah jadi sopir seharian nganterin kita2 wisata kuliner, laen kali mo diajak lage nih “Wisata Kuliner Malam” katanya dipasar lama Tangerang tuh kalo malam lebih banyak artenatif makanan yang enak2…OK deh ditunggu undangan selanjutnya….

13 komentar:

Alex mengatakan...

Kalau Wisata kuliner tangerang di malam hari jangan lupa nyobain soto di pinggir jalan Taman Makam Pahlawan, tapi baru buka sekitar jam 9 malam n kalau mao nyobain sate ular / biawak silahkan ke pasar lama depan HALINA soalnya bumbunya sedap bener agak pedas2 dikit disebelahnya jg ada roti panggang.

yenni 'yendoel' mengatakan...

nih semua makanan dihajar ly? dahsyat juga!

kenny mengatakan...

ck..ck..ck.. cuma brp jam jalan ngabisin macem2 makanan?? clegukkk deh , emang klo yg badan langsing gitu justru napsu makan nya gede ya , terbukti deh hihihihi.

Ninis mengatakan...

Waaaaaaaaa... kok muat yaaaa perutnya *bengong mode on*

Tapi asli dari fotonya aja dah keliatan lezattttnyaaaa!!!
Duh, jadi kangen lagi ama Endonesah :D

O iya, thanks doanya ya, Ci.. aku dah baikan nih, kangen ama blogspot whehehehe...

Anonim mengatakan...

itu dalam satu hari !??!? *pengsan*

baksonya buanyak eh

Melly mengatakan...

Wahwah ngeces soale gw belon nyobain soto mie, somay ama asinan segala, btw es podeng endang bgt yg di pasar lama, laen kali ah ngajak preman lagi kesono :P

R.e.t.h mengatakan...

Weiittsss...menu baru neh tangerang kuliner ada somaynya, kok Dewi ga pernah ngajakin aku kesono ya? Masa yg diajakin mieeee mulu, kekekeke...

Patut dicoba neh, kapan mo ada Tangerang kuliner maning? Ajakin Retha dong :P

Btw,
kalo kuliner malem kebanyakan sih makanannya eksotis, such as sate uler/biawak, trus darah uler, daging kadal, lekerrrr :))

Dewi mengatakan...

huaaaaa.. makanannya familiar semua ama gw. yak iyalah gw orang benteng masak gak tau. xixixi..

siomay sewan itu tenar banget lho Ly, itu siomay babi kan. Trus yg paling bawah ituuuu.. gw baru nyobain 2 minggu yg lalu, dibawain adek gw, katanya itu asinan paling enak tiada duanya. wkwkwkw... ada2 aja adek gw. Bener tuh kata adek gw tempatnya dipinggiran kali cisadane gitu. Emang yummy sih.. cuman gw dari dulu ga terlalu suka asinan sayur, sukanya asinan buah. :)

btw soto mienya lom pernah coba, tapi gw tau soto mie yg enak banget, di depan greja gw.. GKI Sutopo (belakang supermarket sabar subur) soto mie paling enak yg pernah gw makan. Yg beli jg antreee... hehe..

duh jd pengen makan soto mie. hikz....

Anonim mengatakan...

Duh dateng2 kesini dapat penyiksaan , liat2 makanan yg bikin mulut gw tes tes tes ( jorok yah ) , asli kepengen semua :)

Veny mengatakan...

Halo Lily salam eknal yah .
g baru BW liat2 kuliner ... eeeh ada makan enak di tangerang .. udah lama g ga pernah kesana .
yg g tau cuman biba panggang nya yg enak di Pasar lama , g pernah dibawa temen kesana . trus mkn nasi uduk atau lontong sayur tuh tau dimana .
Thx buat sharing infonya ..

Lily mengatakan...

@Alex:
Thank lex dapat reff lage dah tempat jajanan yang enak2..but sate uler/biawak ???..berani gak ya gw???...

@Yendoel:
Iya disikat semua Yen, tapi semangkok share bertiga koq....hehe.

@Kenny:
Cuman setengah hari aja Ken, ga tau nih makan banyak ga gemuk2, apa mungkin cacingan kale ya Ken...hahaha.

@Ninis:
Dimuat-muatin...hahaha
Iya nis semuanya eunakkk2..ayo balik lage nis keindo biar bisa wisata kuliner bareng2..

@Dian:
dalam 1/2 hari aja Dian, maruk yach...haha.

@Melly:
Iya dari semuanya yg eunak2 itu, gw paling suka ma es podengnya..mantappp...

@Retha:
Sebenarnya yg paling gw tau siomaynya reth, secara dulu pernah dibawain ama teman kantor..cuman penasaran kayaknya lebih sip makan ditempat.

Yuk....kita arrange lagi kesono, siapa takut.

Ihh..koq uler/biawak/kadal dimakan seh??? jadi mikir2 nih wisata malam...

@Dewi:
Oh..Nyak ini yang punya tangerang toh..hehe., teman2 ktr gw kebanyakan org benteng wi, mangkanya cerita2 mrk bikin gw ngiler mulu.

Iya wi, somay paling kesohor diseantero tangerang ama laksanya.

Thanks wi dpt masukan soto mie yg enak, kapan2 mo nyobain ach...

@Susie:
Iya sus, cepat buruan pulkam, ntar gw anterin dah wisata kuliner Tangerang..

@Veny:
Hai Ven, Salam kenal juga, thanks da mampir.
Sama2 gw juga baru pertama kali wisata kuliner diTangerang.

SinceYen mengatakan...

ya amplop. langsung digilir segitu banyak??? Masih bisa menikmati rasanya sampai menu yg terakhir itu? Seperti kaya Yendoel, dasyaaat!!!
Aku baru setengahnya aja pasti udah nyerah deh.

Unknown mengatakan...

Promosikan artikel anda di www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
http://kuliner.infogue.com/wisata_kuliner_di_jogja