Selasa, 02 Desember 2008

CAKE kecemete item

Berawal dari kamis pagi tiba2 dikantor mata gw mulai merah disertai berair berasa pedih, semakin siang semakin merah aja nih mata, duh alamat gw bakalan sakit mata neh. Kampret sialan pasti kena radiasi debu dimana ruangan lantai atas kantor percis ruangan gw lagi dicet secara ama penguasa kantor kita kudu kerja biarpun debu dan bau cat semerbak menebar keseantero ruangan. So pasti udah taukan ceritanya terpaksa gw 2 hari kagak masup kerja…

Dirumah gw ngapain ya, mau baca dilarang ama Kevin, mau nginet dekat dekat kompi dilarang hubby, mau nonton tipi indovisionnya lagi error, aduh sengsara amir apalagi sendirian dirumah, hubby da brangkat ngantor, kev juga da skul..jahhh..gw paling ngak betah berdiem diri apalagi bengong takut kesambet hehe,…Bikin kue ajalah..*bikin cake sambil make kecemete item bow…after obrak abrik lemari nyari bahan2 kue kalo resep mang udah diluar pala soale cake ini merupakan warisan turun temurun, after dapat semuanya mulailah gw ngadon duk diaduk cok dikocok ama mixer trus dibakinglah tuh adonan, jadi juga nih cakenya untung kagak gosong hanya tampangnya sedikit bopeng, tapi gapapa yang penting rasanya tetap yummy..

Nih dia bahan2 dan cara membuatnya kalo mo nyontek silahkan..

Bahan :
250 gram Blue Band
1 klg Wismen butter
400 gram Gula Halus
300 gram Tepung Terigu
3 sdm Susu bubuk
8 btr Telur
Vannili secukupnya

Cara membuat :
1. Blueband, wismen butter dengan gula halus dikocok sampai mengembang.
2. masukkan telur satu persatu sambil dikocok terus sampai mengembang, tambahkan vanili, tepung terigu dan susu bubuk cocok sbentar.
3. masukkan adonan kedalam loyang (loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung supaya tidak lengket).
4. Panggang dalam oven dengan suhu/api sedang kurang lebih ½ jam.
5. Hasilnya 2 buah.

Sorenya berangkatlah gw kedokter mata didepan komplek, soalnya dari tadi siang hubby da telpon mulu suruh priksa kedokter takut ntar kalo2 istri tercintahnya buta…hehe’’ sampe diklinik langsung priksa ama dokter diteropong sana ditropong sini hasilnya aman gw kagak bute cuman iritasi doang.

Oh ya cake yang gw bikin pake kecemete item tadi siang dipuji2 ama hubby loh, rasanya enak buanget katanya….jadinya gw berasa gimana gituh makes me fly to the moon, megal neh kuping ampe 7 meter…. hahaha.

16 komentar:

Ninis mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ninis mengatakan...

Hmmmm.. emang keliatan lembut dan enakkkk kuenya :)

Bikin cake pake kacamata item aja sukses beratttt, apalagi kalo pas telanjang mata ya :D

Mo contek resepnya ahhh..
Tapi dimana cari Wismen Butter yak?! Kalo diganti rasanya lain dong.. ?!
Kalo pake blue band doang bisa kan, Jeng?
Tapi 1 kaleng = berapa gram??
*sorry banyak tanya, abis ngiler hehehe..*

Anonim mengatakan...

kebayang banget tuh cake pasti yummy banged, secara wysman butternya ajah sampe sekaleng. doh, bikin ngiler deh... :P

Anonim mengatakan...

eh gak pakai pengembang, bisa kembang sendiri ya ? itu warnanya keliatan yummy eh. kok bisa coklat gitu, li ? kok aku kalo bikin selalu putih yak

yenni 'yendoel' mengatakan...

gak mau contekan resep, maunya kiriman hasil jadi (bukan dalam bentuk foto lho) .. hehehe..

R.e.t.h mengatakan...

Seeeettt daahh,
gaya benerrr..mo bikin kue aja pake kacamata euy, ckckckc.. :P
mana nih potonya kok cuma poto si kue doang, bakernya juga kudu dipajang dong

Lily mengatakan...

@ninis: hehe..
lebih mantapp sih pake wismen, dulu gw juga suka bikin pake blueband aja rasanya tetap sipp koq nis..monggo dicoba jeng.

Harus banyak tanya nis biar ngak sesat dijalan....hehe..ga nyambung yach!!

@caroline: Yap..nikmat banget dah buat teman minum teh.

@dian: Gak pake pengembang gak pake pewarna bebas bahan kimia aman dikonsumsi hehe ..Putih??? Dian lupa kale secara oven-nya belon diidupin...

@yendoel: mau gw paketin tapi takut bulukan kelamaan dijalan..
Gw punya usul nih, gimana kalo gw dikirimin ticket p-p, ntar gw bikinin ntuh cake didapurmu..hehe fresh from the oven gito loh say...

Lily mengatakan...

@retha:
eh...siBonek(Bocah Nekat) da kembali toh, da sembuh say...
Mata lage belekan tau, mangkenya kudu make kecemete, biar belekannya kayak masup tuh keadonan cake.
Biasa kalo chef handal kan maennya dibelakang layar reth...hehe.

Melly mengatakan...

Woii pada nanya tuh wismannya yg berape gram pan ada klg kcl ama klg gede ? Btw gw kalo bikin kagak pake wisman aja ludes seketika..

SinceYen mengatakan...

Cool ato mirip preman nih gaya kokinya? :D
Kaleng yg brapa gram punya Lily?

kenny mengatakan...

hiks sayang gak begitu suka bikin cake..sukanya makan aja :D, kliatannya gampang ya .

smoga dah sembuh ya matanya.

vivi mengatakan...

waduhhhhhh semalem gw disuruh melly ke mari buat liat conteka bikin cake :D lumayannnnn nambah ilmu secara gw boro-boro bikin cake masak aja baru bisa hihi ;)

btw harus beli mixer ama oven dulu yah hmmmm mahal ya ?

Lily mengatakan...

@Melly:
Kaleng kecil say...yang uk 200 gram. Iya khan gw ikutan nyokap make wismen soale terakhir kermh nyokap disuguhi ama cake ini..hehe.

@Since-Yen:
Hai Since, wellcome back.
Apdet dunk blognya secara dah kangen nih ama coretan2nya ..
Kaleng yg uk.200 gram.

@Kenny:
Kalo bikin ndiri lebih irit loh Ken..trus puas makannya bisa nambah sepuasnya..hehe

Thanks atas doanya. sekarang dah sembuh.

@Vivi:
Pepatah mengatakan "carilah ilmu sampe kenegri china.. jauh amirr yach vi..hehe. gapapa vi sekarang bisa masak esok mahir bikin cake..

hehe.. minjem dulu ama tetangge sebelah ntar empok da berhasil baru deh beli, oven ama mixer tuh pekakas yang plg mendasar..

Anonim mengatakan...

coba dekat , pasti langsung minta separo , secara hasilnya yummy banget gitu :)

Patty mengatakan...

Yaahh ...siang2 gini disuguhin cake beginian bikin perut makin keruyukan nehhh... ayo kirim 1 loyang ke bdg ya !!

Lily mengatakan...

@Susie:
Waduh sus cakenya dah disikat abiss tuh ama hubby, yang tinggal cuman loyangnya aja....hehe.

@Patty:
Ntar next kalo bikin lagi yach Pat,
kira2 kirim pake tiki nyampe gak ya??...hehe.