Jumat, 09 Januari 2009

Liburan Akhir Tahun ( Part 1 )

Maap seribu maap sodara2 tercintah….maren mau cuti SIBUKKK abis selesai cuti tetep juga SIBUKKK..hehe begitulah kalo orang penting dikantor….eittt just kidding gw masih kuli koq…!!!
Kebetulan ada waktu luang sedikit cepat2 dimanfaatin buat apdetan…
Nih dia cerita liburan akhir taunnya…sok dibaca …

Minggu 21/12/2008 pagi jam 07.30 berangkatlah kita bertiga gw, kev. Fb (ponakan hubby sekaligus merangkap baby sisternya kev) keBandara Soekarno Hatta Cengkareng minus hubby yang dari minggu lalu udah duluan ke NTT ada tugas kantor kedaerah SOE jadwal tugasnya diperkirakan selesai pada 20/12/2008 trus rencananya setelah selesai kerjaannya di SOE langsung ke Kupang untuk besokannya jemput kita2.

Sampai di Bandara pukul 09.00 langsung ceck-in diterminal 1, baru kali ini gw naik maskapai Sriwijaya Air biasanya dengan Garuda yg ceck-innya diterminal 2. Diterminal 1 agak bingung juga gantriannya ga begitu familier. setelah dapat boarding pass kita menuju ke ruang tunggu karena pesawat akan take off jam 10.00.
Pejalanan keKupang – NTT lumayan melelahkan dari Jakarta/Subaraya dengan waktu tempuh 1,5 jam transit di Bandara Juanda – Surabaya dilanjutkan dari Surabaya–Kupang waktu tempuh 1,5 jam lagi. Jadi kira2 membutuhkan 3 jam didalam pesawat + 40 menit transit…. asli cape deh…
Jam 03.00 sore pesawat mendarat diBandara ELTARI – Kupang. Diruang tunggu bagasi sudah terlihat yang jemput “hubby yang melambaikan tangannya”…istri ama anaknya yang tercintah da didepan mata..lega deh hubby….hehe.

Ini adalah kali ketiganya gw mengunjungi Kupang, sebenarnya gw males kalo keKupang ga kuat ama panas teriknya itu lho yang bikin pala keleyengan pusingggg….tapi apamau dikata mesti sekali2 kesono karna mama ama papa mertua masih disono yasud. Keluarga hubby adalah keluarga besar, 9 bersaudara. Hubby anak nomer 7, sebagian besar saudara2 hubby menetap diKupang dan sekitarnya.


narsis ama "bu dosen" (salah satu ponakan hubby)

Kev ama Oma Yo

anak ama bapak lagi iseng maen kartu

Lagi ngadem diteras

narsis ama sebagian ponakan2 hubby

Selama 5 hari diKupang asli ga kemana2 jaim bow …bantuin mama mertua bikin kue buat Natal ntar dan sore harinya baru jalan2 mengunjungi sodara2 hubby that is. Jadi kalo ditanya BTnya minta ampun, soalnya sodara2 pada punya urusan sibuk sendiri2 dirumah masing2 untuk menyambut Natal entah itu bikin kue, bersihin rumah, ngecat rumah, renov furniture, dsb …

Oh ya….mo cerita dikit, jangan ampe ketinggalan yang ini, gw kaget ama syok lohhh, masak mo beli gas elpiji yg uk.12 kg harganya Rp 175rb dan air mineral yg merk ga jelas gitu dijual pergalon Rp18rb, kebayang gak sih gimana susahnya orang2 di Kupang yang rata2 tumpuan hidupnya hanya sebagai pegawai negri ????.mana daerahnya tandus dan gersang lagi..Bersyukurlah kita2 khususnya yg tinggal dipulau Jawa mo apa2 aja serba ada dan gampang lagi.


Pas hari Natalnya pada ngumpul2 dirumah mertua, ga sempat foto2 abis pada asyik ngerumpi, lagian cuacanya panas bikin males mo foto2….

NEXT.......BALI to be continue….

10 komentar:

R.e.t.h mengatakan...

Iyaaa...
itu yg iklan ditipi yang iklan apaan tuh ya, aqua kalo ga salah...skarang sok ada air tak usah jaoh bajalan, hehehehe...
kan lokasinya di NTT tuh :P

Emang, pulo Jawa neh kebangetan kok, makmur en sukses sendiri while pulo laennya dibelakang dia, ayokk dong Jaw bagi² makmurmu sama pulo laen *kacak pinggang marahin Jawa*

Anonim mengatakan...

welcome back....

ya ampun mahalnya itu LPG. kayaknya di kalimantan, apa2x memang mahal ya ? wah, kalo pemerintah gak merhatiin,bisa diambil malaysia neh wekekkeke

Dewi mengatakan...

mahal amat LPG, bisa bangkrut dong klo masak2 mulu. :D

Ninis mengatakan...

Akhirnya sempet apdet juga hihihi...

Duh, emang miris ya melihat kenyataan kalo Jawa itu paling subur makmur.. harusnya sih pembangunan itu diratakan, biar Pulau Jawa nggak terlalu berat menahan beban kebanyakan manusia, jangan2 tenggelam hiiy...
Kasian kan daerah lain yang mungkin sebenernya bisa dikembangkan, tapi dicuekin aja :(
Nggak ada yang nggak mungkin kok kalo para penguasa itu mau mikir dan bergerak memanfaatkan SDM & SDAnya untuk kesejahteraan yang merata! Gak cuma pinter orasi dan pidato wkwkwkw..
*kok jadi kayak kampanye gini???*

Ditunggu cerita2 & foto2nya di Bali yaaaa...
*My Beloved Island*

yenni 'yendoel' mengatakan...

akhirnya diapdet juga.
eh, aku pernah ke kupang, sehabis dari Dilly. terus ditampung menginap di sebuah keluarga yg baik hati.
ditunggu update dari balinya.

Lily mengatakan...

@Reth:
chekarang sumber air su dkat,....!!!! iklan aqua.,Iya di NTT tuh air bersih susah banget, PAMnya gak setiap hari jalan mesti nungguin air ampe pagi kalo lagi jalan PAMnya, makanya dirmh mertua bak airnya dibikin segede Gaban...hehe.

@Dian:
IBu ini sih kelamaan diLN ga pulang2 nenggokin tanah aer.hehe, maren tuh critanya gw pulkam ke Kupang (kampung halamannya hubby) tuh diNTT dekat Dilli bukan ke Kalimantan.

@Dewi:
Iya wi, kebayang tuh gimana caranya ibuRT disana ngatur keuangannya ??..Pusinggggg..belon lagi ampe kesayuran2nya juga mahalll..
So Pemerintah Kupang gimana dunk solusimu????

@Ninis:
Iya Nis, mangkanya jangan salahkan kalo orang2 diluar pulo jawa pada merantau keJakarta & sekitarnya.
hehe...contohnya Aq ama hubby.

Yendoel:
diKupang??? Pernah tinggal didaerah mana??..mertua diOEBA dekat stadiun Merdeka..
Dalam rangka apa tuh Yen sampe nyasar ke Dilli???.

Veny mengatakan...

ada apa aja di Kupang Li ?
wahh harga air , LPG muahal banget yah ? gmn mkn an enak ga ?

Lily mengatakan...

@Veny:
KUPANG tuh adanya ya PUANASSSS..he3x.
Apa2 muahalll ga kaluan, makanan ga begitu cocok ama aq, Sayur mayur susah dan mahal..
Taunya tuh sambalnya doang yang mantap..biadab pedasssnya, namanya "sambal LU AT"

SinceYen mengatakan...

Emang Li, apa2 di Indonesia timur tuh mahal.
Matahari di Kupang tuh emang terik banget. Aku pernah 2 kali singgah di Kupang. 'gak lama sih, cuman 2 harian. Yaaa... transit lah sebelum lanjut ke Alor.

Duh, bacanya nyicil dulu nih sambil beberesan rumah :)

Lily mengatakan...

@Since:
Alow Since, masih sibuk nih..???

Halah..ternyata banyak juga toh yg da pernah mampir keKupang, maren cerita siYendoel pernah kesana skarang elu Since, kirain aq doang....hahaha.
Ngapain Since sampe maen keAlor???.